Lansia Warga Kecamatan Arjasa Sukseskan Vaksinasi Door To Door

Lansia Warga Kecamatan Arjasa Sukseskan Vaksinasi Door To Door

X
Bagikan

SUMENEP - Vaksinasi Door to door sukses tergelar di Desa Duko, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep. Babinsa Koramil 0827/18 Kangean, Kopka Jhon Efendi mengawal vaksinasi warga lansia tersebut.

“Hari ini vaksinasi door to door wilayah Desa Duko, semaksimal mungkin kami upayakan warga lansia sudah tervaksin” kata Kopka Jhon Efendi dalam pengawalannya. Rabu (19/01/2022).

Kopka Jhon Efendi memaparkan, peserta yang hadir dalam vaksinasi merupakan warga lansia yang belum pernah ikut vaksin dan warga yang sudah mengikuti vaksinasi tahap pertama. Ini merupakan vaksinasi jenis Sinovac.

“Warga yang hadir dalam vaksinasi ini ada lansia dan ada juga masih muda, ” terangnya.

Ia juga menyebut, sama seperti vaksinasi di gerai, warga disini menjalani tahapan prokes dan pemeriksaan kesehatan. Mereka harus memakai masker di lokasi vaksinasi.

Setelah itu, warga menjalani serangkaian pemeriksaan. Yaitu, cek suhu tubuh, tensi darah dan pemeriksaan dari nakes. Tenaga kesehatan juga mengecek riwayat penyakit dari para siswa. Setelah aman, warga yang mengikuti menerima suntikan dosis 1 dan 2.

“Usai observasi, kami pastikan mereka sehat sehat saja, dan tidak ada kendala, dan mereka yang sudah vaksin ke dua, mendapatkan kartu vaksin, ” imbuhnya.