Bersama Nakes, Babinsa Koramil 0827/06 Saronggi Gencarkan Grebek Vaksinasi

Bersama Nakes, Babinsa Koramil 0827/06 Saronggi Gencarkan Grebek Vaksinasi

X
Bagikan

SUMENEP - Pemerintah Kabupaten Sumenep terus berupaya memberikan pelayanan vaksinasi covid-19 kepada masyarakat. Jika sebelumnya mengawal ada program gerai vaksinasi presisi dan serbuan vaksinasi TNI-Polri, kali ini Nakes Puskesmas Saronggi yang Babinsa Koramil 0827/06 Saronggi Serka M. Jufri menggelar Gerebek Vaksinasi dari pintu ke pintu di desa Nambakor, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep. Minggu (16/01/2022) 

Program ini sudah dilaksanakan sejak November lalu. Vaksinator mendatangi satu per satu warga yang belum mendapatkan vaksinasi covid-19. Tidak seperti sebelumnya, warga harus datang ke lokasi terpusat vaksinasi. 

"Ya, tidak seperti pada program sebelumnya masyarakat harus datang ke lokasi vaksinasi terpusat. Tetapi, dalam gerebek door to door ini justru petugas vaksinator dari Puskesmas Saronggi bersama kami mendatangi satu per satu rumah warga yang menjadi sasaran vaksinasi, " kata Serka M. Jufri di sela-sela pendampingannya.

Gerebek vaksinasi dari pintu ke pintu di Kecamatan Saronggi, menurut Babinsa Serka M. Jufri dilaksanakan dalam rangka percepatan capaian target vaksinasi 70%. Dengan dilaksanakan gerebek vaksinasi itu, diharapkan "herd immunity" atau kekebalan kelompok cepat terwujud. 

Selain itu, untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat berkebutuhan khusus mendapatkan vaksin covid-19.

"Kegiatan ini cukup efektif karena dapat menjangkau keluarga yang belum mempunyai akses vaksinasi, khususnya para lansia dan penyandang disabilitas, " pungkasnya.