1.240 Mahasiswa Baru Ikuti PKKMB Unija 2022

    1.240 Mahasiswa Baru Ikuti PKKMB Unija 2022

    SUMENEP,   - Mengelar Upacara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) di depan gedung lantai tiga Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Senin 12 September 2022.

    Bagi mahasiswa kegiatan ini merupakan istilah dari masa pengenalan kampus yang dulu sering kita kenal dengan istilah ospek. Untuk PKKMB adalah wahana bagi pemimpin perguruan tinggi untuk memperkenalkan mahasiswa baru dalam proses transisi dari siswa menjadi mahasiswa.

    Rektor Unija Dr. Sjaifurrachman, S.H., C.N., M.H mengatakan, diharapkan bahwa setelah mengikuti kegiatan PKKMB, mahasiswa baru mampu mempersiapkan dirinya untuk mengikuti berbagai kegiatan akademik dan kemahasiswaan serta memiliki pemahaman dan prestasi akademik sesuai dengan program studi bidang keilmuan yang ditekuninya.

    “Kesempatan ini terbuka luas bagi seluruh mahasiswa untuk memperkaya, memperdalam, dan meningkatkan wawasan, kompetensi, soft skills maupun hard skills di dunia nyata sesuai dengan potensi, bakat, minat, spirit, dan cita-cita, ” ungkapnya.

    PKKMB Tahun Akademik 2022/2023 dilaksanakan oleh kampus Unija selama lima hari mulai tanggal 12 hingga 16 September 2022. PKKMB ini menyongsong tema “Membangun Generasi Unggul, Berkarakter Nasional dan Berdaya Saing Global”.

    “Pesan saya bagi Wiraraja Muda, satu Jadilah bagian dari generasi berkualitas dengan berkarakter kebangsaan, kedua Tunjukkan prestasimu kepada dunia dan ketiga Berbanggalah menjadi Mahasiswa Universitas Wiraraja, ” ungkap Rektor Unija. (humasUnija)

    sumenep
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa 17 Dungkek Dampingi Penyaluran Bantuan...

    Artikel Berikutnya

    Bupati Sumenep : Nelayan Manfaatkan Sertifikat...

    Berita terkait