Outbond Ceria Bersama TNI, Babinsa Batu Putih Latih Kedisiplinan Dan Kekompakan Siswa - Siswi TK

Outbond Ceria Bersama TNI, Babinsa Batu Putih Latih Kedisiplinan Dan Kekompakan Siswa - Siswi TK

X
Bagikan

SUMENEP - Kegiatan outbound merupakan sebuah program atau permainan yang dirancang khusus bagi siswa sekolah untuk membangun dan meningkatkan sikap kedisiplinan dan kerja sama serta kekompakan antar kelompok dalam diri siswa-siswi TK. 

Adapun sekolah yang mengikuti kegiatan Outbound yaitu TK Pertiwi dari Desa Batu Putih Laok, TK. Dharma Bakti Desa Juruan Daya dan KB. Al-Faqih Desa Batu Putih Daya yang diselenggarakan di lapangan Renteng Batuputih, Desa Batuputih Laok, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep. Sabtu (19/02/2022) 

Babinsa Koramil 0827/15 Batu Putih Sertu Moh. Soleh bersama empat orang anggota memberikan latihan tentang kedisiplinan dan kekompakan pada acara Outbhond siswa siswi TK.

Pelatihan meliputi pemberian materi salam pancasila, Yel-yel, aneka permainan outbound dan pengenalan tari poco-poco

“Tujuan pelatihan ini untuk melatih kemandirian, kedisiplinan, kekompakan serta membentuk pola pikir yang kreatif dan inisiatif positif dalam berinteraksi, ”ujar Babinsa Sertu Moh. Soleh

Lanjutnya "Outbound yang diikuti sebanyak 50 orang anak siswa siswi TK ini penting diterapkan kepada siswa sekolah, selain mengurangi kejenuhan pada pembelajaran sehari-hari yang berada di dalam kelas, kegiatan ini juga bisa menjadikan tubuh menjadi sehat, karena menuntut pesertanya untuk aktif bergerak dan dalam suasana ceria" pungkasnya.

Sementara itu, salah satu guru dari TK Pertiwi Siti Hedianti S.pd mengucapkan terima kasih kepada Bapak-Bapak TNI dari Koramil Batu Putih. 

“Berkat ketulusan dan keikhlasan bapak TNI dalam memberikan wawasan kebangsaan dapat meningkatkan kedisiplinan generasi muda yang nantinya akan menjadi penerus bangsa ini, ” tutupnya.