Vaksinasi Door To Door, Sasar Warga Di Pesisir Pantai Nonggunong

Vaksinasi Door To Door, Sasar Warga Di Pesisir Pantai Nonggunong

X
Bagikan

SUMENEP - Petugas Babinsa Koramil 0827/20 Sapudi Kopda Cahya Firman Hadi Syahputra bersama Bhabinkantibmas dan petugas Nakes mengadakan vaksinasi Covid-19 secara door to door. Vaksinasi Covid-19 ini dilakukan petugas hingga ke pesisir Pantai di Desa Sokarame Timur, Kecamatan Nonggunong, Kabupaten Sumenep. Jum'at (14/01/2022) 

Cuaca Panas untuk mencapai rumah warga seakan tidak menjadi masalah bagi Babinsa, Bhabinkantibmas dan petugas Nakes Puskesmas Nonggunong dalam menjalankan vaksinasi Covid-19 secara door to door.

113 warga Desa Sokarame Timur, sebanyak 63 orang belum tervaksin dosis satu dan 50 orang dosis kedua. Ini menjadi tanggung jawab besar bagi mereka demi memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kecamatan Nonggunong. 

Babinsa Koramil 0827/20 Sapudi Kopda Cahya Firman Hadi Syahputra mengaku jika vaksinasi secara door to door ini sangat efektif dilakukan.

Pasalnya letak geografis rumah warga yang cendrung pesisir pantai dan kebun serta kesibukan warga bekerja sebagai buruh, nampaknya membuat warga enggan untuk mengikuti vaksinasi apalagi banyak diantara warga merupakan lansia.

Dari kegiatan vaksinasi door to door dalam satu hari ini di desa Sokarame Timur 113 warga yang belum tervaksin dosis satu maupun dua akhirnya tervaksin.

"Alhamdulilah dengan upaya door to door, awalnya mereka kaget dengan kedatangan kami, namun warga bisa menerima kdetangan kami dan bisa divaksin dengan lancar, " ujar Babinsa Kopda Cahya Firman Hadi Syahputra

Selain door to door, Satgas Covid-19 di Desa Sokarame Timur juga menyiapkan tempat vaksinasi dikantor balai desa setempat.

Semua ini dilakukan demi tercapainya target vaksinasi Covid-19 yang nantinya mampu memutus mata rantai penularan Covid-19.