Jaga Hubungan Baik Bersama Warga, Babinsa Bantu Renovasi Rumah

Jaga Hubungan Baik Bersama Warga, Babinsa Bantu Renovasi Rumah

X
Bagikan

SUMENEP - Upaya menjalin keharmonisan dan kerjasama di wilayah binaan terus dilakukan oleh Babinsa guna mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat. 

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0827/06 Saronggi Sertu Suparjo melaksanakan Komsos sekaligus membantu perehapan rumah milik bapak Suhedi warga Desa Saronggi Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep. Selasa (18/01/2022). 

Dalam menciptakan interaksi dan Komunikasi yang baik bersama warga binaan, Babinsa secara rutin melaksanakan Komsos guna menjalin tali silaturahmi dan meningkatkan pentingnya prokes. 

Sertu Suparjo selaku Babinsa di Desa Saronggi terus membangun kebersamaan bersama masyarakat melalui kegiatan kemasyarakatan ataupun Komsos ke rumah-rumah warga, seperti dalam kegiatan membantu perehapan rumah salah satu warga binaanya, hal ini merupakan upaya Babinsa dalam menjalin keakraban dan kerjasama di wilayah.

Sebagai Babinsa saya harus dapat beradaptasi di lingkungan, dan meraih simpati masyarakat. Melalui kegiatan seperti ini akan lebih meningkatkan keharmonisan dan kekompakan bersama masyarakat, sehingga keberadaan kita selaku Babinsa dapat di terima baik oleh warga, " ujar Sertu Suparjo. 

Membantu perehapan rumah Keluarga bapak Suhendi ini akan lebih meningkatkan silaturahmi bersama warga dan sudah menjadi kewajiban Saya selaku Babinsa untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan membantu kesulitannya. 

"Selain itu, dengan aktif di wilayah kita akan cepat mengetahui segala informasi yang terjadi sehingga dapat segera dilakukan tindakan deteksi dini dan cegah dini, " tutup Sertu suparjo. (Pendim 0827).