Babinsa Koramil 23 Giligenting Bersama Tim PPKM Laksanakan Pendataan Masyarakat Yang Belum Vaksinasi Covid -19

Babinsa Koramil 23 Giligenting Bersama Tim PPKM Laksanakan Pendataan Masyarakat Yang Belum Vaksinasi Covid -19

X
Bagikan

SUMENEP - Bintara Pembina Desa Babinsa Koramil 0827/23 Giligenting Serda Junaidi melaksanakan pendampingan tim PPKM dari Desa Bringsang Kecamatan Giligenting Kabupaten Sumenep untuk mendata kerumah-rumah warga yang belum Vaksinasi Covid-19. Senin (17/1/2022). 

Babinsa siap diterjunkan untuk menyisir masyarakat yang belum tervaksinasi. Langkah ini diambil seiring usulan Pemerintah untuk meningkatkan capaian vaksinasi kepada masyarakat yang masih belum tervaksinasi. Penerjunan satuan teritorial TNI AD akan langsung berhadapan dengan masyarakat, ini diharapkan mampu mendongkrak capaian vaksinasi di Desa Bringsang Kecamatan Giligenting. 

"Kami diterjunkan ada di setiap kelurahan untuk mendata warga setempat. Nanti kami cari tahu alasan warga belum divaksinasi. Soal apakah mereka penyintas yang belum bisa divaksinasi, atau memiliki komorbid harus kami cari tahu dulu. Termasuk apakah warga ini enggan karena memang takut atau alasan lainnya, " ungkap Serda Junaidi.

Babinsa akan ditugaskan di setiap kelurahan. Dengan pendataan, edukasi, serta sosialisasi diharapkan masyarakat yang hingga saat ini masih belum divaksinasi bisa segera untuk mengikuti program pemerintah itu.

"Kami berikan motivasi agar mereka mau dan bisa segera melaksanakan program pemerintah. Ini kan untuk kebaikan kita Bersama. Khususnya untuk mendukung program percepatan penanganan Covid-19. Salah satunya giat vaksinasi, " papar Babinsa

Metode pendataan vaksinasi door to door  ini adalah upaya yang dilakukan karena vaksinasi yang beberapa waktu ini digelar dirasa kurang maksimal. Oleh sebab itu Babinsa diminta untuk diterjunkan untuk membantu skrining warga yang belum divaksin.