Babinsa Dampingi Kegiatan Tracing Contact Covid -19 Terhadap Warga

Babinsa Dampingi Kegiatan Tracing Contact Covid -19 Terhadap Warga

X
Bagikan

SUMENEP - Babinsa Koramil 0827/05 Lenteng Serda Nur. K melakukan pendampingan terhadap petugas tracing contact Covid-19, Tim dari Puskesmas Lenteng melaksanakan tracing contact (pelacakan kontak erat) Covid-19 ke rumah-rumah warga di Desa Poreh Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep. Kamis (17/2/2022). 

Kedatangan tim trecing di Desa Poreh ada 2 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain Sekdes Lenteng Nakes Puskesmas Lenteng dan Babinsa Poreh. 

Menurut Babinsa tracing contact menjadi hal wajib bagi Satgas Penanggulangan Covid-19 dalam rangka memutus mata rantai penularan virus Corona.

"Kegiatan dalam pelaksanaan tracing dan rapid antigen diawali dengan penyampaian edukasi kepada peserta test rapid antigen oleh Bidan Desa dan Tim medis Puskesmas Kemudian dilanjutkan test rapid antigen oleh petugas medis dengan pengambilan swab nasofaring/hidunghidung, " ujar Babinsa Nur. 

Di tempat yang sama Nakes Lenteng menuturkan, "Test rapid antigen terhadap kontak erat dengan Pasien terkonfirmasi Covid - 19 adalah sebagai langkah antisipasi dalam rangka upaya pencegahan memutus mata rantai penyebaran covid - 19. Ada 2 orang yang di test Rapide Alhamdulillah " TIDAK DITEMUKAN Reaktif " kata Devi selaku Nakes di sela-sela kegiataan.